Belum Ada Tersangka Insiden Bus Masuk Sungai di Guci Tegal

Belum Ada Tersangka Insiden Bus Masuk Sungai di Guci Tegal
Bus Duta Wisata yang mengangkut penumpang ziarah asal Kota Tangsel masuk sungai di kawasan sekitar Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). ANTARA/HO-Oky Lukmansyah

jpnn.com, TEGAL - Petugas masih mengevakuasi badan bus yang masuk sungai di kawasan sekitar Objek Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Insiden itu menyebabkan dua penumpang meninggal dunia dan puluhan luka-luka.

"Kami masih evakuasi (bus) untuk diangkat dari dasar sungai itu. Setelah itu, kondisi bus akan dicek oleh tim ahli untuk mengetahui penyebab kendaraan itu masuk sungai," kata Kepala Polres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Sajarod Zakun mengatakan bahwa polisi belum menetapkan sopir bus Duta Wisata Romiani sebagai tersangka pada kasus kecelakaan yang menewaskan dua orang dan puluhan korban luka-luka.

"Belum (menetapkan sopir bus sebagai tersangka). Kami masih menunggu hasil pengecekan kondisi bus oleh tim ahli dahulu," kata dia.

Berdasar keterangan sopir bus dan kernet, katanya posisi kendaraan sudah difungsikan rem tangan dan mengganjal roda ban kendaraan.

Pada kasus itu, polisi menyebutkan dua korban meninggal dunia dan 35 penumpang luka-luka ringan.

Rombongan peziarah asal Tangerang Selatan itu sempat beristirahat di Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, dan rencananya pada Minggu pagi (7/5) akan melanjutkan perjalanan berziarah ke Kabupaten Pemalang dan Pekalongan. (antara/jpnn)

Petugas masih mengevakuasi badan bus masuk sungai di kawasan sekitar Objek Guci, Kabupaten Tegal, Jateng.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News