Anies Janji Perbaiki Tata Niaga Pangan Demi Kesejahteraan Petani, Gus Imin Berantas Mafia Pupuk

Anies Janji Perbaiki Tata Niaga Pangan Demi Kesejahteraan Petani, Gus Imin Berantas Mafia Pupuk
Capres RI Anies Baswedan saat kampanye akbar di Tegal, Selasa (30/1/2024. Foto: Timnas AMIN)

jpnn.com, TEGAL - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri Rapat Akbar Slawi di Lapangan Pendawa Seimbang, Tegal, Selasa(30/1).

Di hadapan massa pendukungnya, Anies berbicara terkait kesejahteraan petani, apalagi Tegal merupakan kawasan rural dengan penduduk yang bermata pencaharian nelayan dan petani.

Eks gubernur DKI Jakarta itu berkomitmen untuk memperbaiki tata niaga pangan sehingga akan dapat mensejahterakan petani dan menjaga stabilitas harga.

"Kami bersama-sama berkomitmen memperbaiki tata niaga pangan supaya petani makmur, juga harga pangan murah sehingga dapat dua-duanya," kata Anies dalam orasinya.

Anies juga menyampaikan keprihatinan lantaran harga gabah murah, sementara berasnya mahal, tetapi manfaatnya tidak diterima oleh para petani.

"Terus hilangnya ke mana? Gabahnya murah tetapi berasnya mahal, ya ada mafia, ada tengkulak-tengkulak penimbun apakah mereka boleh dibiarkan? Apakah itu boleh diteruskan?" tanya Anies.

Ribuan masyarakat Tegal yang memadati lapangan itu pun menjawab bersama-sama pertanyaan Anies tersebut.

"Harus diapakan? Dibasmi? Perlunya apa? Perubahan. Insyaallah kita gerakan perubahan itu," ujarnya.

Capres RI Anies Baswedan bakal perbaiki tata niaga pangan demi kesejahteraan petani, sedang Gus Imin akan berantas mafia pupuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News