Belum Bayar Uang Perpisahan, Siswa SMA Diusir saat Ujian

Belum Bayar Uang Perpisahan, Siswa SMA Diusir saat Ujian
Belum Bayar Uang Perpisahan, Siswa SMA Diusir saat Ujian
BINJAI - Ironis benar dunia pendidikan di Kota Binjai. Hanya karena persoalan sepele, seorang siswa diusir dari ruang kelas saat berlangsungnya ujian akhir nasional (UAS). Peristiwa itu terjadi di SMAN 6 Binjai, Rabu (20/3).

Adalah Nico F Siregar, sisiwa kelas III IPS SMAN 6 Binjai yang mendapat perlakuan tidak wajar dari para pendidiknya di sekolah. Disebabkan belum membayar uang perpisahan sebesar Rp60 ribu, Nico diusir pihak sekolah saat mengerjakan ujian pelajaran muatan lokal (mulok,red).

“Ya, aku disuruh pulang untuk mengambil uang perpisahan, padahal saat itu masih berlangsung ujian muatan lokal,” kata Nico saat ditemui di ruang badan konseling (BK) sekolah, seperti diberitakan Sumut Pos (grup JPNN).

Dikatakan Nico, karena disuruh pulang oleh gurunya, diapun pergi meninggalkan ruang kelas dan meninggalkan ujian untuk meminta uang perpisahan kepada orangtuanya. “Karena disuruh pulang, saya pun pergi,” ucap Nico.

BINJAI - Ironis benar dunia pendidikan di Kota Binjai. Hanya karena persoalan sepele, seorang siswa diusir dari ruang kelas saat berlangsungnya ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News