Stress Jelang UN, Siswa Mulai Tumbang

Stress Jelang UN, Siswa Mulai Tumbang
Stress Jelang UN, Siswa Mulai Tumbang
MALANG – Persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada April mendatang, banyak berpengaruh pada mental dan psikologi siswa kelas XII SMA Kristen Setia Budi. Setidaknya untuk tahun ini, banyak siswa yang sakit secara bergiliran lantaran banyaknya agenda akademik yang harus dijalani.

Hal itu disampaikan Kepala SMA Kristen Setia Budi Kota Malang, Dra. Astuti Sri Utami kepada Malang Post kemarin. “Baru tahun ini anak-anak tidak lengkap. Mereka sakit bahkan bergantian, ya karena jadwal ujian kemudian try out dan bimbel sangat padat sekali sehingga mereka jenuh,” ungkap perempuan yang biasa dipanggil Astuti itu.

Menurut perempuan berambut pendek itu, sebenarnya dari segi input siswa tidak ada bedanya dengan tahun lalu. Namun yang membedakan adalah faktor psikologi anak didiknya. Maklum, sebab peserta didiknya akan mengikuti UN di sekolah lain, yakni di SMAN 9 Malang.

Untungnya, keenam belas siswanya yang akan menikuti UN diberi kesempatan untuk beradaptasi di sekolah penyelenggara. Peluang itu tidak akan dibuang sia-sia. Karena itu, untuk pelaksanaan try out dari Dinas Pendidikan Kota Malang pada 25 sampai 27 Maret mendatang akan digelar di sekolah penyelenggara.

MALANG – Persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada April mendatang, banyak berpengaruh pada mental dan psikologi siswa kelas XII SMA Kristen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News