Belum Beri Rasa Aman, Pemkab Poso Minta Maaf

Korban Penembakan Dimakamkan

Belum Beri Rasa Aman, Pemkab Poso Minta Maaf
Belum Beri Rasa Aman, Pemkab Poso Minta Maaf
POSO- Korban tewas akibat penembakan orang tak dikenal di Desa Sepe, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Noldi Mbolando alias Oldi (27), Selasa sore (28/8) dimakamkan. Pemakaman pemuda lajang yang diketahui anggota Linmas (hansip) di desanya itu, dilakukan di pekuburan desa yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah duka.

Pemakaman dilakukan usai prosesi ibadah penghiburan keluarga yang berlangsng hampir dua jam. Ratusan orang tampak khusuk mengikuti ibadah penghiburan hingga mengantar jenazah ke pemakaman. Di antara ratusan masyarakat yang memenuhi tenda rumah duka, hadir Wakil Bupati Poso, Toto Samsuri, Kapolres Poso AKBP Pulung Rohmadianto serta Dandim 1307 Bobby Prabowo.

Proses ibadah penghiburan dan pemakaman korban Oldi berlangsung lancar dan aman. “Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Poso, kami turut berduka cita atas meninggalnya korban Oldi. Semoga keluarga tabah dan ikhlas menerima cobaan berat ini,” ucap Wabup Samsuri saat sambutan.

Menurut Wabup, kematian Oldi terjadi dengan tidak wajar. Pemerintah daerah lanjut Wabup, memohon maaf jika belum sepenuhnya memberi rasa aman bagi masyarakat Poso. “Ini (kasus penembakan Oldi, red) adalah peristiwa yang sangat-sangat tidak diinginkan. Peristiwa ini tidak boleh terjadi lagi,” tambahnya.

POSO- Korban tewas akibat penembakan orang tak dikenal di Desa Sepe, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Noldi Mbolando alias Oldi (27), Selasa sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News