Belum Bertanding, Wushu Sudah Kehilangan Empat Emas

Belum Bertanding, Wushu Sudah Kehilangan Empat Emas
Belum Bertanding, Wushu Sudah Kehilangan Empat Emas
JAKARTA - SEA Games 2013 baru digelar Desember mendatang. Namun, belum-belum, PB WI sudah mengaku bakal kehilangan empat emas di multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Kalkulasi itu muncul setelah absennya empat atlet yang di SEA Games 2011 lalu sukses merebut emas. Mereka ialah Susyana Tjan dan Heryanto (pension) serta Moria Manalu serta Muchlis yang tak bisa bertanding karena nomor sanshou tidak dipertandingkan di Myanmar.

Dengan absennya empat atlet tersebut, PB WI pun harus mengubah targetnya. Jika semula mereka berani mematok empat emas, kini mereka cuma memasang target setengahnya alias empat emas. Pilihan untuk menurunkan target di SEA Games 2013 dianggap sebagai sebuah hal yang sangat realistis jika menilik kekuatan Timnas Indonesia.

“Atlet yang menggantikan Susyana dan Heryanto memang memiliki peluang untuk mendapatkan medali. Namun bukan emas,” terang manajer Timnas Novita di Jakarta Sabtu (9/3).

JAKARTA - SEA Games 2013 baru digelar Desember mendatang. Namun, belum-belum, PB WI sudah mengaku bakal kehilangan empat emas di multieven olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News