Belum Dimekarkan, Panita Siapkan Calon Penjabat

Belum Dimekarkan, Panita Siapkan Calon Penjabat
Belum Dimekarkan, Panita Siapkan Calon Penjabat
MANOKWARI - Sambut pemekaran calon Kabupaten Penungan Arfak dan Manokwari Selatan yang kabarnya tidak lama lagi terwujud, panitia pemekaran telah menyediakan tiga calon karateker. Hal ini dikatakan Ketua Tim Pemekaran Kabupaten Manokwari Selatan, Lewi Inden.

Meski belum menyebut nama-nama calon caretaker bupati,Lewi Inden mengaku dari ketiga orang tersebut, satu diantarnya masyarakat Arfak dan dua orang lainnya non Papua. ’’Yang jelas ketiga orang ini sangat berjasa membangun dan memperjuangkan pemekaran Manokwari Selatan sejak awal,  dan berkompeten dalam bidangnya sebagai pimpinan birokrasi, dan juga telah memenuhi syarat dari segi kepangkatan, serta belum memasuki masa pension, “beber Inden.

Inden mengaku ketiga nama tersebut telah disosialisasikan ke keluarga besar Tim Pemekaran Manokwari Selatan dan telah mendapat persetujuan. Setelah pemekaran Manokwari Selatan  terwujud, panitia akan mengusulkan ketiga nama tersebut ke lembaga legislatif dan sksekutif kabupaten Manokwari, selanjutnya dikirim ke Gubernur Papua Barat untuk mendapatkan persetujuan, siapa calon terpilih yang akan menjadi karateker.

“Kita berharap pemekaran segera terjadi dalam waktu dekat, semua persiapan kita sudah lakukan. Saya mnghimbau seluruh warganya  tetap bersabar dan jangan mudah terprovokasi isu-isu yang bisa memancing suasana panas. Warga diminta tetap mengikuti tahapan dan proses yang tengah berlangsung di pusat,’’ tuturnya.(lm)
Berita Selanjutnya:
Maluku Diklaim Aman

MANOKWARI - Sambut pemekaran calon Kabupaten Penungan Arfak dan Manokwari Selatan yang kabarnya tidak lama lagi terwujud, panitia pemekaran telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News