Belum Gaet Kontrak Baru, Pindad Tingkatkan Kapasitas

Belum Gaet Kontrak Baru, Pindad Tingkatkan Kapasitas
Direktur Utama Pindad Silmy Karim di Lapangan Tembak milik perseroan, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - PT Pindad belum juga memperoleh kontrak baru sepanjang 2015. Direktur Utama Pindad Silmy Karim mengungkapkan, kontrak baru perseroan mengacu kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Karena pembeli kami itu TNI dan Polri jadi mengacu pada anggaran APBN. Kalau bulan-bulan ini (Pindad) belum banyak taken kontrak. Biasanya bulan-bulan April-Mei atau akhir tahun," ujar Silmy di kantor Pindad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3).

Meski belum mendapat kontrak baru, pihaknya tengah berkonsentrasi memenuhi kebutuhan yang biasanya bakal dipesan TNI maupun Polri. Di samping itu, BUMN yang bergerak di bidang alat kemiliteran ini akan meningkatkan kapasitas perseroan sebesar 40 persen.

"Kami masih berkonsentrasi memenuhi kontrak yang akan terjadi di tahun 2015. Sebab, kami  sudah tahu kira-kira apa yang akan digunakan oleh TNI atau Polri," tegas Silmy. (chi/jpnn)


BANDUNG - PT Pindad belum juga memperoleh kontrak baru sepanjang 2015. Direktur Utama Pindad Silmy Karim mengungkapkan, kontrak baru perseroan mengacu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News