Belum Keluar Dana Persiapkan Ibukota

Belum Keluar Dana Persiapkan Ibukota
Belum Keluar Dana Persiapkan Ibukota
JAKARTA -- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang mengatakan, Pemprov Kalteng belum pernah mengeluarkan dana untuk kegiatan-kegiatan mempersiapkan Palangka Raya sebagai ibukota negara. Karenanya, jika ibukota tidak jadi dipindahkan dari Jakarta ke Palangka Raya, Pemprov juga tidak akan mengalami kerugian dari aspek finansial.

"Nggak ada dana. Sebagai calon saja, itu sebagai kehormatan. Biarkan saja wacana ini berkembang. Kepada siapa pun, saya selalu menyampaikan hal ini," ujar Teras Narang di gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu (8/12).

Dijelaskan Teras, dirinya sudah pernah dipanggil DPRD Kalteng untuk menjelaskan masalah ini. Dewan, kata anggota DPR ini, bisa memahami bahwa masih perlu waktu yang panjang untuk mempersiapkan Palangka Raya sebagai ibukota.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Persiapan Pemindahan Ibukota RI ke Palangka Raya, Prof Dannes Jayanegara mengatakan, meski nanti ibukota tak jadi dipindahkan ke Palangka Raya, masyarakat Bumi Tambun Bungai itu tetap lah mendapat keuntungan. Keuntungan yang dimaksud antara lain Palangkara Raya menjadi terkenal karena sempat diwacanakan sebagai kota yang layak menjadi ibukota negara.

JAKARTA -- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang mengatakan, Pemprov Kalteng belum pernah mengeluarkan dana untuk kegiatan-kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News