Belum Kerja, Pansus Siap Melancong

Belum Kerja, Pansus Siap Melancong
Belum Kerja, Pansus Siap Melancong
BANDARLAMPUNG - Belum lagi bekerja, Panitia Khusus Pembahasan Tata Tertib (Pansus Tatib) DPRD Lampung periode 2009-2014 sudah merencanakan studi banding.  Mereka beralasan, jalan-jalan ke berbagai provinsi di Indonesia itu untuk melihat dan membandingkan tata cara pemilihan ketua dewan definitif melalui rapat paripurna.

Ketua Pansus Tatib DPRD Lampung Yandri Nazir menjelaskan, usulan studi banding merupakan aspirasi anggota dewan lainnya. Meski masih rencana, ia berjanji mengakomodasi keinginan tersebut.

"Kita akan berkonsultasi dengan Departemen Dalam Negeri (Depdagri). Selain itu, melihat dan membandingkan tatib di DPRD provinsi lain. Salah satunya DKI Jakarta,” katanya kepada harian ini kemarin.

Anggota pansus memanfaatkan dana perjalanan dinas (perjas) yang mencapai Rp2 miliar pada APBD perubahan (APBDP) tahun 2009. Namun, Yandri membantah kegiatan ini menyedot anggaran daerah.

BANDARLAMPUNG - Belum lagi bekerja, Panitia Khusus Pembahasan Tata Tertib (Pansus Tatib) DPRD Lampung periode 2009-2014 sudah merencanakan studi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News