Belum Menang, Bisakah Pembelaan Klopp Ini Membuat Fans Liverpool Tenang?

Belum Menang, Bisakah Pembelaan Klopp Ini Membuat Fans Liverpool Tenang?
Jurgen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com - LIVERPOOL - Juru Racik anyar Liverpool, Jurgen Klopp masih belum memberikan kemenangan buat timnya hingga tiga laga yang sudah dilakoni.

Saat debut di , racikan Klopp hanya menuai hasil 0-0 di kandang Tottenham Hotspur. Menjamu Rubin Kazan di Europa League 1-1, dan terbaru, Sabtu (25/10) malam tadi, ditahan imbang tamunya Southampton 1-1.

Dalam laga melawan Southampton, The Reds unggul pada menit ke-77 lewat sundulan Christian Benteke. Namun tiga menit jelang bubaran, gol dari Sadio Mane membuyarkan keunggulan tuan rumah.

"Masih ada waktu 10 menit sebelum laga berakhir. Secara fisik kami tak menyerah. Dan bukan masalah fisik yang menghentikan permainan kami. Namun kami merasa tak percaya bisa mengubah permainan. Itu masalahnya. Itu sebabnya kami tak cukup tenang di saat kami punya peluang," kata Klopp di situs resmi klub.

Namun pria berkacamata berkebangsaan Jerman ini yakin timnya akan segera bangkit.

"Kami masih bisa bekerja dengan hasil ini. Jika saya di sini untuk mengatakan 'orang-orang ini tidak siap untuk pertempuran' maka itu memang akan menjadi berita buruk. Tetapi semua orang melihat bagaimana mereka siap dan itulah hal yang paling penting. Kapan terakhir juara liga? 1990? Mungkin ada beberapa orang yang berpikir sudah waktunya. Tetapi itu bukan karena atmosfer, semua yang dibutuhkan untuk sukses ada di sini. Kami harus lebih sabar, saya minta maaf untuk ini (belum menang), tetapi saya bukan orang pertama yang mengatakannya. Sekarang, kami harus bekerja," papar Klopp. (adk/jpnn)


LIVERPOOL - Juru Racik anyar Liverpool, Jurgen Klopp masih belum memberikan kemenangan buat timnya hingga tiga laga yang sudah dilakoni. Saat debut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News