Belum Saatnya Capres, Ruhut Minta Risma Urus Kebun Binatang

Belum Saatnya Capres, Ruhut Minta Risma Urus Kebun Binatang
Belum Saatnya Capres, Ruhut Minta Risma Urus Kebun Binatang

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menanggapi dingin dorongan sejumlah pihak agar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini masuk ke dalam bursa calon presiden (capres). Menurut Ruhut, Risma belum mumpuni untuk diusung sebagai capres.

Penilaiannya tersebut mengacu kisruh pengurusan Kebun Binatang Surabaya yang telah mengorbankan sejumlah satwa meninggal dengan cara janggal.

"Enggak lah, memang rakyat tolol, ada anak tangga yang mesti dilalui. Wali Kota urus kebun binatang aja, itu banyak mati binatangnya," kata Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Ruhut juga menegaskan bahwa Risma yang merupakan kader PDIP bukanlah ancaman bagi partainya pada pemilu 2014. Begitu juga dengan kader PDIP lainnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang selama ini santer disebut sebagai capres dengan elektabilitas tertinggi.

"Masa kopral dijadikan jenderal, ada anak tangga. Risma dibilang mengancam Demokrat, emang gw pikirin bos. Gubernur Jokowi juga sama," tandas anggota Komisi III DPR ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menanggapi dingin dorongan sejumlah pihak agar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini masuk ke dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News