Belum Satu pun Daerah Bebas Korupsi

Lima Kada Tandatangani Pakta Integritas Bebas Korupsi

Belum Satu pun Daerah Bebas Korupsi
Belum Satu pun Daerah Bebas Korupsi
JAKARTA--Hingga saat ini belum ada satu pun daerah yang berhasil menggaet predikat  'wilayah bebas korupsi'. Untuk menggejotnya, sebanyak lima kepala daerah akan menandatangani pakta integritas mewujudkan wilayah bebas korupsi yang digelar, Selasa (17/4).

Kelima kada yaitu gubernur Sulut, bupati Aceh Tengah, bupati Bima, walikota Sukabumi, dan walikota Banjar Baru. Mereka mewakili 481 daerah yang sudah menyatakan bersedia menandatangani dokumen pakta integritas.

"Ada lima kepada daerah yang akan mewakili 481 pemda. Mereka terpilih karena melihat capaian dan keseriusan kepala daerahnya menciptakan birokrasi yang bebas korupsi. Seperti mendapatkan opini WTP (wajar tanpa pengecualian), nilai indeks pemberantasan korupsi di atas 70," kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Tasdik Kinanto dalam konpres di kantornya, Senin (16/4).

Selain lima kepala daerah, ada tiga pimpinan instansi pusat akan melaksanakan pendatanganan. Yaitu Menpan-RB Azwar Abubakar, Mendagri Gamawan Fauzi, dan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Mardiasmo.

JAKARTA--Hingga saat ini belum ada satu pun daerah yang berhasil menggaet predikat  'wilayah bebas korupsi'. Untuk menggejotnya, sebanyak lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News