Belum Tampil di Tokyo 2020, Lifter Indonesia Ini Sudah Dapat Hadiah Uang, Motor, dan Rumah

Belum Tampil di Tokyo 2020, Lifter Indonesia Ini Sudah Dapat Hadiah Uang, Motor, dan Rumah
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah dalam sesi latihan timnas beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

jpnn.com, TOKYO - Lifter Indonesia asal Sulawesi Selatan Rahmat Erwin Abdullah mendapat hadiah menjelang tampil pada kelas 73kg cabang angkat besi Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7).

Erwin yang merupakan atlet asal Sulawesi Selatan itu mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra mengatakan, Asuransi Bosowa mengganjar Erwin dengan hadiah Rp10 juta, kemudian Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel menghadiahkan sebuah sepeda motor, dan hadiah lain berupa satu unit rumah dari Bank Sulselbar.

“Ini bentuk apresiasi ketiga lembaga ini untuk spirit dan sebagai penyemangat bagi Erwin yang akan bertanding esok,” kata Ellong, di Makassar, Selasa (27/7).

Tjandra menjelaskan, hadiah dari sejumlah sponsor ini sebagai bagian dari upaya KONI Sulsel untuk menghargai atletnya yang telah lolos bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa KONI Sulawesi Selatan tidak tinggal diam terhadap atletnya yang telah menorehkan prestasinya selama ini, agar membanggakan nama Indonesia dan Sulawesi Selatan khususnya.

Rahmat Erwin Abdullah, menjadi salah satu dari lima atlet angkat besi yang berlaga di Olimpiade Tokyo yang berlangsung 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Atlet kelahiran Makassar ini lolos ke Olimpiade melalui jalan yang tak mudah.

Kok bisa lifter Indonesia ini mendapat sejumlah hadiah sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News