BEM Nusantara Bakal Kawal Distribusi BLT

BEM Nusantara Bakal Kawal Distribusi BLT
Ilustrasi warga yang menerima bantuan langsung tunai. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara memastikan akan mengawal distribusi bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BBM), yang disalurkan kepada masyarat membutuhkan di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pusat BEM Nusantara Reja Anggara dalam Forum Group Discussion (FGD) 'Membongkar Persoalan di Balik Kenaikan Harga BBM' di Aula Rafa Tower Raden Fatah, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kami dari BEM Nusantara akan mengawal dan mengawasi yang seperti disampaikan pemerintah bahwa akan menurunkan BLT pada masyarakat untuk memberikan manfaat langsung," kata Reja, Senin (19/9).

Adapun BLT BBM rencananya akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat sebesar Rp 150 ribu per bulan dan diberikan sebanyak empat kali.

Penyaluran tersebut diberikan dengan skema dua tahap, dan masing-masing penerima akan mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu.

Reja pun mendorong pemerintah terus mengatasi dampak penyesuaian harga BBM bersubsidi. Menurut Reja, masyarakat akan terbantu jika dampak tersebut bisa diatasi.

Reja mengatakan, salah satu sektor yang mesti diperhatikan pemerintah adalah bidang transportasi umum. Pasalnya, penyesuaian harga BBM sangat terasa pada sektor ini.

"Agar kemudian tidak memberatkan masyarakat dalam transportasi umum khususnya," seru Reja.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BEM Nusantara akan mengawal dan mengawasi yang seperti disampaikan pemerintah bahwa akan menurunkan BLT pada masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News