BEM Provinsi Sulut Dukung Pemerintah Lakukan Percepatan Penanganan Covid-19

BEM Provinsi Sulut Dukung Pemerintah Lakukan Percepatan Penanganan Covid-19
Konferensi pers secara virtual diikuti BEM di Provinsi Sulawesi Utara. Foto: BEM Sulut

jpnn.com, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengajak seluruh mahasiswa untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Presma Universitas Prisma yang juga merupakan Koordinator BEM Nusantara Sulawesi Utara Kurnia F.L Surentu dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (9/7).

Menurut Kurnia, jumlah kasus Covid-19 meningkat setiap harinya, 38.391 kasus per hari, dan angka kematian mencapai 1.000 org per hari.

Dia mengatakan negara sedang bekerja keras dalam penanganan Covid-19. Fasilitas umum sudah dialihfungsikan untuk menampung pasien corona yang makin banyak.

"Dalam kesempatan ini, BEM-BEM di Provinsi Sulawesi Utara mengajak seluruh mahasiswa untuk membaca situasi genting hari ini. Mahasiswa harus berkolaborasi, bahu-membahu dan bergotong royong antara seluruh elemen baik mahasiswa, pemerintah, dan organisasi sipil dalam memutuskan mata rantai Covid-19," katanya.

Presma Universitas Teknologi Sulut Robertino Katopo mengatakan saat ini masih ada masyarakat yang tidak percaya dengan Covid-19 sehingga abai melakukan protokol kesehatan.

Di samping itu, banyak masyarakat yang khawatir mengikuti program vaksin dengan alasan keselamatan.

Menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dan bangsa, BEM-BEM di Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan beberapa sikap, antara lain, pertama, BEM Provinsi Sulawesi Utara mengajak seluruh mahasiswa untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid - 19.

BEM di Provinsi Sulawesi Utara mengajak seluruh mahasiswa untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News