BEM SI ‘Geruduk Istana’, Jokowi Dituding 9 Tahun Tak Ada Legacy Baik

BEM SI ‘Geruduk Istana’, Jokowi Dituding 9 Tahun Tak Ada Legacy Baik
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di Patung Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Jumat (20/10) sore. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di Patung Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Jumat (20/10) sore.

Unjuk rasa ini dalam rangka 9 tahun kepemimpinan Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia. Para mahasiswa menggunakan tagline Geruduk Istana #JokowiPengkhianatReformasi.

Dari pantauan JPNN.com di lokasi, para mahasiswa datang dengan membawa bendera hingga spanduk.

Mereka membentangkan spanduk berukuran besar bertuliskan Jokowi Pengkhianat, Kemarin Paman Datang Pamanku dari MK, dan MK: Mahkamah Keluarga.

Terpantau sejumlah bendera seperti Akademi Pergerakan IPB, Sekretariat Hukum Trisakti, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, hingga BEM Se-Bogor.

Salah satu orator mengatakan selama 9 tahun Jokowi menjabat banyak kebijakan yang tidak berpihak terhadap rakyat.

“Selama 9 tahun tidak ada legacy yang baik, tidak ada kebijakan yang baik,” ucap orator dari atas mobil aksi.

Sang orator juga menyentil eks Gubernur DKI Jakarta itu terkait utang dan konflik agraria termasuk di Wadas, Jawa Tengah.

BEM SI berunjuk rasa di Patung Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Jumat (20/10) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News