BEM UI Bakal Gelar Olimpiade E-sports Tingkat Nasional, Begini Respons Menpora Amali

BEM UI Bakal Gelar Olimpiade E-sports Tingkat Nasional, Begini Respons Menpora Amali
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat menerima kunjungan dari Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra didampingi oleh Koordinator Bidang Minat dan Bakat Alicia L. Joaqin dan Kepala Departemen Olahraga Hanif Setiawan di lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (2/11) sore. Foto: Immanuel/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mendukung penuh rencana Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia menggelar event Olimpiade E-sports tingkat nasional.

Dalam tajuk UI Battlegrounds 2021, Menpora mendukung penuh kegiatan tersebut karena dinilai memiliki manfaat untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa khususnya dalam bidang e-sports.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan Ketua BEM UI yang akan digelar pada 21 November mendatang.”

“Saya kira ini contoh yang baik untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa khususnya di bidang olahraga E-sport," ungkap Zainudin Amali dalam rilis tertulis.

Rencananya dalam penyelenggaraan acara tersebut Kemenpora akan berkolaborasi penuh dengan BEM UI untuk menyelenggarakan event itu.

Selain untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa, Menpora Amali mendukung penuh ajang ini karena kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk mengisi waktu luang yang positif di tengah pandemi Covid-19.

"Kami akan berkolaborasi dengan BEM UI, kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dan produktif di masa pandemi. Maka kegiatan-kegiatan seperti E-sport itu juga sangat tepat.”

Menurut Menpora Amali, dengan tidak perlu mengumpulkan orang di satu tempat tertentu, dan hanya menggunakan sistem daring sudah bisa untuk melaksanakan itu dan rencananya akan memperebutkan Piala Menpora RI.

Menpora Zainudin Amali mendukung penuh rencana Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia menggelar event Olimpiade E-sports tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News