Ben Bahat Dinilai Punya Semangat Perjuangan Seperti Bung Karno

Ben Bahat Dinilai Punya Semangat Perjuangan Seperti Bung Karno
Cagub Kalteng Ben Bahat. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat disebut memiliki semangat perjuangan seperti Bung Karno.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Sekjen DPW Komunitas Banteng Nusantara (Kombantan) Kalteng, Moyo Sukmaria.

Semangat Bung Karno yang dimiliki Ben Bahat-Ujang Iskandar menjadi salah satu alasan Kombantan mendukung pasangan Ben-Ujang pada Pilkada Kalteng 2020.

"Pak Ben dan Pak Ujang punya semangat perjuangan seperti Bung Karno. Kami semua mengakui itu. Dan itu alasan utama kami mendukung Ben-Ujang menjadi gubernur," kata Moyo.

Ia mengatakan, Kombantan adalah rumah bagi marhainesme. Di mana selalu mengedepankan semangat perjuangan Bung Karno yang pengin menyejahterakan masyarakat.

"Tujuan Kombantan dan Ben-Ujang sama. Yaitu memikirkan bagaimana masyarakat bisa hidup sejahtera. Dengan spirit Bung Karno, Ben-Ujang adalah salah satu sosok yang membawa semangat tersebut," kata Moyo.

Selain sejalan dengan semangat presiden RI pertama itu. Moyo juga melihat Ben-Ujang adalah figur pemimpin yang sangat dinantikan oleh masyarakat karena sifat merakyatnya.

"Sosok Pak Ben, beliau secara pribadi bersahaja, dengan masyarakat beliau dekat. Kemudian betul-betul ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat."

Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat disebut memiliki semangat perjuangan seperti Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News