Benahi Angkutan, DKI Bikin BUMD Lagi

Benahi Angkutan, DKI Bikin BUMD Lagi
Benahi Angkutan, DKI Bikin BUMD Lagi
Pemprov DKI Jakarta akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengurus transportasi dan angkutan umum di ibu kota. Nantinya, badan tersebut akan fokus membenahi angkutan umum yang belum memiliki kepengurusan dengan baik.

"Kita inginkan Metromini juga berubah. Memang Metromini masalahnya di manajemen, kepemilikan, dan sebagainya," ujar Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, saat peluncuran Kopaja AC 602 jurusan Ragunan-Monas, Rabu (5/6).

Dikatakan Pristono, pada Agustus mendatang Pemprov DKI akan mencoba menyelesaikan permasalahan angkutan umum seperti yang dialami Metromini. Pihaknya, kata Pristono, akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yang bergerak di bidang transportasi umum.

"Agustus ini Pemprov DKI akan mendirikan 1 BUMD, untuk menampung operator-operator yang tidak mampu mengubah dirinya. Kalau operator yang tidak mampu secara modal, tidak punya SDM, berantakan manajemennya,dipersilahkan bergabung dalam BUMD tersebut," kata Pristono.

Pemprov DKI Jakarta akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengurus transportasi dan angkutan umum di ibu kota. Nantinya, badan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News