Benar Terjadi, Israel Dapat Tiket Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Benar Terjadi, Israel Dapat Tiket Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Ilustrasi logo Piala Dunia U-20 2023. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Israel sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada Mei hingga Juni 2023 mendatang.

Lolosnya negara yang tak memiliki hubungan diplomatis dengan Indonesia itu bakal menjadi tantangan tersendiri bagi tuan rumah.

Israel melangkah ke putaran final Piala Dunia U-20 setelah menduduki posisi runner up Grup B Piala Eropa U-19.

Dengan begitu, berarti sudah ada lima tim yang lolos ke Piala Dunia U-20. Selain Indonesia selaku tuan rumah, ada juga Inggris, Prancis, Italia, dan terakhir Israel.

Wakil Eropa sejatinya masih kurang satu lagi. Posisi tersebut akan diperebutkan oleh Slovakia dan Austria yang merupakan tim penghuni peringkat ketiga di fase grup Piala Eropa U-19.

Sebelumnya, muncul pertanyaan yang ramai dibicarakan oleh masyarakat bahwa Israel tidak punya hubungan diplomatis dengan Indonesia. Ditambah lagi, isu konflik Israel-Palestina juga menjadi sorotan di tanah air.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Zainudin Amali memastikan setiap negara yang lolos ke Piala Dunia U-20 berhak datang ke Indonesia dan tidak ada alasan untuk menolak mereka masuk.

"Mereka (Israel, red) tetap bisa datang bermain karena itu sudah dibahas sejak 2019. Semua negara yang lolos FIFA World Cup U-20 kami persilakan main," katanya, saat ditemui di kantornya, beberapa waktu lalu.

Israel dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Pemerintah sudah beri jaminan. Cek selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News