Benarkah Ada Demo Mahasiswa di Depan Gedung DPR Hari Ini?

Benarkah Ada Demo Mahasiswa di Depan Gedung DPR Hari Ini?
Kerusuhan saat demo mahasiswa dan pelajar di sekitar Senayan, Jakarta, Senin (30/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beredar kabar akan ada aksi demo mahasiswa besar-besaran hari ini, 14 Oktober 2019, di sekitar gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Aliansi mahasiswa Border Rakyat membantah akan terlibat aksi mahasiswa di depan Gedung DPR RI dan Istana Kepresidenan pada Senin (14/10).

"Aksi turun ke lapangan besok tidak ada," kata salah satu perwakilan Border Rakyat Azhar Abdillah dalam konperensi pers yang di Gedung YLBHI, Jakarta Pusat, Minggu (13/10).

Pernyataan Azhar disampaikan menanggapi pesan yang beredar di media sosial yang menyebut ada rencana aksi mahasiswa di depan TVRI dan samping Gedung Manggala Wana Bakti.

Azhar mengatakan Presiden Mahasiswa Universitas Indonesia dan Presiden Universitas Trisakti pun mengonfirmasi tidak ada koordinasi antar-BEM terkait rencana aksi 14 Oktober.

Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Muhammad Nurdiyansyah juga menyatakan hal senada. "Besok tidak ada agenda aksi dari BEM SI," kata pria yang juga Presiden Mahasiswa IPB itu.

Dadan, panggilan akrab Nirdiyansyah, bahkan mengatakan informasi yang beredar melalui aplikasi pesan singkat itu tidak benar. "Informasi yang beredar itu hoaks," kata Dadan saat dihubungi ANTARA.

Pada Sabtu (12/10) Koordinator wilayah Jabodetabek Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Erfan Kurniawan turut membantah rencana aksi 14 Oktober.

Pernyataan Azhar menanggapi pesan yang beredar di media sosial yang menyebut ada aksi demo mahasiswa di depan gedung DPR, 14 Oktober 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News