JPNN.com

Benarkah Lurah Petamburan Kena COVID-19 di Acara Habib Rizieq? Pak Camat Bilang Begini

Kamis, 19 November 2020 – 15:17 WIB
Benarkah Lurah Petamburan Kena COVID-19 di Acara Habib Rizieq? Pak Camat Bilang Begini - JPNN.com
Salah satu potret penyambutan Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Selasa (10/11). Foto: M. Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu menyebutkan, Lurah Petamburan Setyanto tidak bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sebelum dinyatakan positif Covid-19 melalui pemeriksaan tes swab.

Bahkan, kata Yassin, Setyanto tidak menghadiri acara pernikahan putri Habib Rizieq dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

"Enggak (bertemu Habib Rizieq, red). Kami tidak ketemu dan saat acara kami tidak di lokasi," kata dia saat dihubungi jpnn, Kamis (19/11).

Dia menuturkan, pihak kecamatan telah melakukan penelusuran kontak Setyanto sebelum dinyatakan Covid-19. Pemeriksaan tes swab pun langsung dilakukan.

"Kalau untuk tracing sudah kami lacak. Sudah semua kami tracing dan lanjut di Puskesmas kecamatan," ungkap dia.

Untuk saat ini, kata Yassin, kondisi kesehatan Setyanto dalam keadaan baik meskipun dinyatakan positif Covid-19. Setyanto tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Lurah Petamburan.

"Sehat (keadaan Lurah Petamburan). Enggak ada masalah dia. Sekarang sedang isolasi mandiri di rumah dinas lurah," ujar dia.

Dia meminta kepada pihak yang merasa kurang sehat di wilayah Petamburan untuk melapor ke RT dan RW setempat. Nantinya, Puskesmas dari Kecamatan Tanah Abang akan melakukan pengecekan melalui tes cepat atau rapid test.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...