Benarkah Madu Hijau Ampuh Atasi Mag Kronis saat Berpuasa?

Benarkah Madu Hijau Ampuh Atasi Mag Kronis saat Berpuasa?
Madu Hijau. Foto: dok.Herbal Putih

jpnn.com, JAKARTA - Bulan suci Ramadan tiba, umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa. Namun bagaimana dengan yang memiliki penyakit mag? Hal itu mungkin akan sedikit menggangu kondisi tubuh untuk berpuasa setiap hari.

Namun, masyarakat memercayai minuman herbal untuk mengatasi penyakit mag. Salah satunya madu hijau. Madu ini diklaim berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh hingga mengatasi sakit lambung.

Bukan tanpa alasan, madu hijau merupakan produk kesehatan herbal kombinasi madu dengan ekstrak daun kelor, daun saga, daun sirih, hingga spirulina. Manfaat tanaman-tanaman ini dipercaya bisa menjaga kesehatan lambung, usus, hingga liver.

"Mengatasi masalah sakit maag apalagi yang kronis, cukup minum madu hijau 2 sendok sesudah sahur dan 2 sendok setelah berbuka buasa, puasa insyaallah lancar," kata penyanyi dangdut sekaligus pemilik PT Herbal Putih, Hizrah Bacan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/4).

Ia mengatakan bahwa madu hijau merupakan zat hijau daun yang mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan. Selain itu, dapat menetralisir asam lambung yang berlebih sehingga keluhan perih, mual, kembung, dada sesak dan cemas akan mereda

"Jangan sampai gara-gara kita memiliki keluhan penyakit mag, kita tidak berpuasa. Meski ketika kita tidak menjalankan ibadah puasa kita wajib mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain," ujarnya.

Hizrah Bacan juga mengungkapkan bahwa Madu hijau merupakan minuman herbal alami yang diracik untuk kesehatan umat, dan sudah banyak yang merasakan khasiatnya. "Karena madu hijau satu-satunya obat lambung yang terpercaya yang diambil dari lebah trigona dan telah mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari LIPI serta BIC yang merupakan hasil karya anak bangsa," jelas Hizrah.

Produksi madu hijau sendiri berawal dari kreativitas dan penelitian para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB). Penelitian mereka didukung oleh para dosen dan ahli gizi, serta diawasi langsung oleh lembaga farmasi.

Madu hijau diklaim berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh hingga mengatasi sakit mag.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News