3 Manfaat Menggunakan Masker Madu

3 Manfaat Menggunakan Masker Madu
Membuat masker anggur.

jpnn.com - Rasanya yang manis memang menjadikan madu sebagai bahan alami yang sering dijadikan menu tambahan untuk berbagai macam jenis makanan. Namun selain itu, madu juga terbukti mengandung banyak zat yang baik untuk tubuh, termasuk untuk perawatan kecantikan. Tak heran jika kemudian madu sering dijadikan bahan dasar masker untuk kulit wajah.

Dokter Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter setuju akan hal ini. Dia mengatakan bahwa madu memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk perawatan kulit wajah.

“Kandungan antioksidan itu tak hanya berfungsi untuk kesehatan organ dalam tubuh, tapi antioksidan pun baik untuk kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Kandungan antioksidan madu mampu melindungi organ internal dari kerusakan radikal bebas,” ujar dr. Dyah Novita.

Deretan manfaat masker madu untuk kulit wajah
Selain yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa manfaat kecantikan lain yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan masker madu. Apa saja itu? Berikut dr. Dyah Novita jelaskan untuk Anda:

1. Melindungi dari kerusakan sel
Ada banyak hal yang bisa menyebabkan sel kulit mati pada wajah jadi bertambah, salah satunya adalah paparan sinar matahari yang terlalu terik. Setelah seharian beraktivitas, wajah yang terpapar sinar matahari biasanya akan terasa lebih kering dan kusam.

Untuk mengganti sel kulit yang mati akibat paparan sinar matahari tersebut, Anda bisa menggunakan masker madu sebagai pengobatannya.

“Setelah membersihkan wajah dengan micellar water dan mencuci muka dengan mengunakan sabun, aplikasikan masker madu yang Anda miliki. Tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin (dua sampai tiga kali dalam seminggu), maka sel kulit mati pada wajah akan hilang dengan tuntas sampai ke akarnya,” jelas dr. Dyah Novita.

2. Melembabkan kulit wajah
Selain mencegah kerusakan sel kulit wajah, masker madu juga bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah.

Madu juga terbukti mengandung banyak zat yang baik untuk tubuh, termasuk untuk perawatan kecantikan. Tak heran jika kemudian madu sering dijadikan bahan dasar masker untuk kulit wjah.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News