JPNN.com

Kulit di Sekitar Mata Mengalami Penuaan Lebih Cepat

Selasa, 20 Agustus 2019 – 23:53 WIB
Kulit di Sekitar Mata Mengalami Penuaan Lebih Cepat - JPNN.com

jpnn.com - Kerutan, kantong, dan lingkaran hitam akan terbentuk di mata, cepat atau lambat seiring bertambahnya usia. Mengetahui panduan dalam memilih dan menggunakan krim mata bisa membantu memperlambat penuaan kulit di sekitar mata secara optimal.

Kulit di sekitar mata mengalami penuaan lebih cepat
Seperti dikatakan oleh dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter, kulit di sekitar mata dikelilingi kulit yang halus, tipis, dan sensitif. Kelopak mata yang aktif berkedip pun berkontribusi pada munculnya penuaan di mata lebih cepat.

“Karena kelopak mata aktif berkedip, area itu lebih cepat mengalami penuaan dibandingkan dengan bagian kulit lainnya di wajah. Untuk menghambat tanda-tanda penuaan di mata, gunakan krim mata secara rutin,” kata dr. Theresia.

Proses penuaan kulit di sekitar mata yang lebih cepat juga dipengaruhi oleh kelenjar minyak. Produksi sebum atau kelenjar minyak juga ikut berkurang seiring bertambahnya usia.

“Alhasil, kulit jadi lebih kering, sehingga mudah keriput atau kendur. Krim mata juga bisa mengatasi masalah ini. Krim mata memiliki kandungan minyak lebih banyak, sehingga area kulit di sekitar mata lebih lembap dan mencegah munculnya keriput atau garis-garis halus,” lanjut dr. Theresia.

Tidak lancarnya aliran pembuluh darah di bawah mata juga bisa mengakibatkan munculnya lingkaran hitam dan bengkak pada mata. Kata dr. Theresia, masalah tersebut juga bisa dikurangi atau kemunculannya diperlambat dengan penggunaan krim mata secara teratur.

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih krim mata
Krim mata yang Anda pakai bisa membuat perbedaan, selama Anda memilih produk yang tepat dan menggunakannya dengan benar. Dirangkum dari berbagai sumber, beberapa hal di bawah ini bisa menjadi panduan Anda jika ingin membeli krim mata.

Ada beberapa kandungan yang menawarkan manfaat spesifik untuk kulit sekitar mata, yaitu:

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy