Benarkah Pasien Sembuh Corona Tidak Menularkan Virus Lagi?

Benarkah Pasien Sembuh Corona Tidak Menularkan Virus Lagi?
Ilustrasi wabah corona. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan pasien sembuh virus corona yang telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Menurut dia, pasien sembuh tidak mungkin menularkan virus corona ke orang lain.

"Kami bersyukur bahwa mereka yang sudah sembuh ini kondisinya bagus, dan tidak perlu dikhawatirkan lagi untuk menularkan penyakit," kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (4/4).

Lebih lanjut, kata Yuri, pemerintah berhati-hati untuk menentukan pasien sembuh dari corona. Pemerintah melakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali. Hal itu untuk memastikan bahwa virus tidak menjangkiti pasien.

"Jadi, yang sudah sembuh dengan pemeriksaan negatif, dan dua kali pemeriksaan berturut-turut sehingga bisa dipulangkan," tutur Yurianto.

Sebelumnya, pemerintah menemukan sebanyak 16 pasien sembuh per Sabtu (4/4) pukul 12.00 WIB. Total pasien corona yang sembuh sebanyak 150 orang.

Pemerintah juga menemukan 106 kasus baru pasien positif corona, per Sabtu ini. Secara total kasus pasien positif corona di Indonesia sebanyak 2092 orang.

Selain itu, pemerintah juga menemukan kasus pasien positif corona meninggal sebanyak 10 orang per Sabtu ini. Total kasus meninggal sebanyak 191 kasus. (mg10/jpnn)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan pasien sembuh virus corona yang telah dipulangkan ke rumah masing-masing.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News