Simak Kalimat Prof Idrus Paturusi yang Sembuh dari Corona

Simak Kalimat Prof Idrus Paturusi yang Sembuh dari Corona
Rektor Unhas Prof Dwia Aristina saat rakor membahas tentang wabah virus corona COVID-19 yang salah satu pasien positif adalah pendahulunya Prof Idrus Paturusi. Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, MAKASSAR - Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Idrus Paturusi merupakan salah satu pasien virus corona COVID-19 yang dinyatakan sudah sembuh.

Prof Idrus memberikan apresiasi kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan jajarannya yang dinilai kecekatan dalam penanganan wabah corona.

"Alhamdulillah, saya melihat kesigapan tim dari Sulawesi Selatan, saya kira cukup bagus, utamanya tim dari Kabupaten Gowa," ujar Prof Idrus Paturusi dalam video berdurasi 24 menit yang dikirimkan kepada Tim Gugus COVID-19, Sabtu (4/4).

Dalam video itu, ia pun tidak segan membagi tips pada masyarakat bagaimana menghadapi virus corona yang menjadi momok bagi banyak orang.

Ia menyebutkan tim penanggulangan penyebaran COVID-19 Sulawesi Selatan telah bekerja sangat baik.

Bahkan ia mengapresiasi secara khusus kesigapan tim dari Kabupaten Gowa dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 ini.

Dia melihat langsung tim dari Pemkab Gowa bertindak cepat melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang pernah dikunjungi dirinya sebelum dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Sebelum saya dinyatakan positif terjangkit virus corona, mereka tahu bahwa saya di kebun. Mereka datang menyemprot rumah, kemudian memeriksa orang-orang yang diperkirakan melakukan kontak dengan saya," terangnya.

Yakinlah pasien corona bisa disembuhkan, salah satunya Mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi yang sempat positif virus COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News