Bencana Kabut Asap, Ini Langkah Kemendikbud

Bencana Kabut Asap, Ini Langkah Kemendikbud
Bencana Kabut Asap. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan sebanyak 56 ribu masker bagi daerah yang terkena dampak kabut asap di seluruh Indonesia.

“Kemarin ada 20 ribu masker sudah dikirim ke Riau, hari ini kami juga telah mengirim ke Jambi, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah dengan jumlah 12 ribu di masing-masing provinsi tersebut. Jadi, jumlah seluruh masker ada 56 ribu,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad, Kamis (17/9).

Dijelaskannya, Kemendikbud juga menerjunkan tim khusus untuk ditempatkan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Seperti diketahui, Sumsel merupakan daerah terparah yang terkena dampak bencana kabut asap.

“Kami menerjunkan tim khusus, yang berasal dari Pendidikan Khusus Layanan Khusus, dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, melalui jalur darat,” ujar Dirjen Hamid.

Tim berangkat ke Riau melalui Padang, kemudian dari Padang menuju ke Pekanbaru. Jadi, ada sekitar 300 km dengan 12 jam perjalanan.

"Di lapangan, tim LPMP di Pekanbaru akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi, kabupaten/kota untuk memonitor perkembangan kabut asap," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan sebanyak 56 ribu masker bagi daerah yang terkena dampak kabut asap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News