Bencana tak Pengaruhi Dunia Investasi

Bencana tak Pengaruhi Dunia Investasi
Bencana tak Pengaruhi Dunia Investasi
JAKARTA - Sejumlah bencana alam yang terjadi di nusantara, seperti Gunung Merapi meletus di perbatasan Jogja-Jawa Tengah, gempa dahsyat dan tsunami di Mentawai-Sumbar, serta banjir bandang di Wasior Papua Barat tak mempengarahui minat investasi asing menanamkan modalnya di Indonesia.

"Belum ada pengaruh. Pertama, investasi memang tidak di lokasi bencana. Kedua, investor terbanyak masuk ke Indonesia bidang pertambangan, industri, perkebunan, dan telekomunikasi, yang berlokasi di daerah-daerah utama yang potensial," kata Special Staff to the Chairman BKPM, Silmy Karim.

Belum berdampaknya investasi itu, baik yang masuk maupun yang baru penjajakan. "Investasi masih normal. Tidak terpengaruh, karena memang lokasi investasi berbeda dengan lokasi bencana alam. Tapi, belum ada kajian khusus mengenai itu," katanya.

Apakah ada calon investor yang ingin berinvestasi merehabilitasi di daerah bencana? "Juga belum ada. Semuanya masih nornal seperti biasa," katanya.(gus/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah bencana alam yang terjadi di nusantara, seperti Gunung Merapi meletus di perbatasan Jogja-Jawa Tengah, gempa dahsyat dan tsunami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News