Benda Mencurigakan di Kali Buaran Bukan Bom

Benda Mencurigakan di Kali Buaran Bukan Bom
Benda Mencurigakan di Kali Buaran Bukan Bom

jpnn.com - JAKARTA - Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah memeriksa benda mencurigakan yang ditemukan warga Kali Buaran, Jakarta Timur, Senin (2/6) sekitar pukul 9.00.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan Tim Gegana, memastikan bahwa benda berupa tabung kecil dan batangan sebanyak 29 buah berwarna orange itu bukan bom.

"Hasil pemeriksaan Tim Gegana Polda Metro Jaya bahwa benda yang ditemukan di Kali Buaran berupa tabung kecil dan batangan sebanyak 29 buah berwarna orange tersebut bukanlah bom," kata Rikwanto, Senin (2/6).

Menurut Rikwanto, setelah diperiksa ternyata benda itu adalah suar, alat yang biasa digunakan sebagai tanda SOS atau meminta bantuan di tengah laut.

"Setelah diidentifikasi oleh Gegana melalui sinar X-Ray terdapat pematik atau sumbu penarik untuk mengaktifkannya. JIka diaktifkan akan keluar asap warna-warni," ujar Rikwanto lagi. (boy/jpnn)

JAKARTA - Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah memeriksa benda mencurigakan yang ditemukan warga Kali Buaran, Jakarta Timur, Senin (2/6) sekitar pukul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News