Benda Mencurigakan di Polres Cilacap Adalah Bom Palsu

Benda Mencurigakan di Polres Cilacap Adalah Bom Palsu
Kepala Biro Peneragan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, anggota di lapangan telah mengecek ancaman benda mencurigakan di Polres Cilacap pada Selasa (1/1) kemarin.

Dari pemeriksaan tersebut diketahui, benda mencurigakan yang membuat geger itu adalah bom palsu.

Dia menuturkan, dari pengecekan tim gegana Polda Jawa Tengah, memang ditemukan tiga paralon layaknya bom pipa. Bahkan, ditemukan beberapa material layaknya bom seperti paku, pecahan genteng, pasir, kabel-kabel, dan pengukur waktu.

"Bentuknya seperti bom pipa tetapi untuk masuk kriteria sebuah bom masih sangat jauh,” papar dia, Rabu (2/1).

Dia pun memastikan, dari benda mencurigakan itu tidak ditemukan adanya unsur bahan peledak dan kabel-kabel yang tersambung dengan detonator atau alat pemicu ledakan.

Pihaknya menduga, ada seseorang yang iseng meletakan barang tersebut dan ingin membuat masyarakat resah pada libur tahun baru.

"Iya sengaja iseng dan meresahkan masyarakat di malam tahun baru," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Polda Jawa Tengah dan Polres Cilacap sedang memburu pelaku yang menaruhnya. Beberapa barang bukti yang ditemukan juga sudah diamankan oleh tim gegana Polda Jateng.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, anggota di lapangan telah mengecek ancaman benda mencurigakan di Polres Cilacap pada Selasa (1/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News