Bendol Belum Berani Bicara Strategi

Bendol Belum Berani Bicara Strategi
Benny Dollo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Pelatih anyar Sriwijaya FC Benny Dollo mengaku belum bisa menggambarkan pola strategi yang akan diterapkan musim depan.

Menurut mantan pelatih Persija ini strategi di lapangan semuanya akan tergantung kualitas masing-masing pemain itu sendiri.

"Kita belum bisa gambarkan, karena itu membutuhkan sudut pandang kualitas pemain masing-masing," kata Bendol -panggilan akrab Benny Dollo- kepada Sumatera Ekspres (Grup JPNN) kemarin (14/11).
    
Dikatakan, pelatih tidak bisa memaksakan pola taktik jika pemain itu sendiri kualitasnya tidak mendukung. Bahkan jika hal itu tetap dipaksakan, akan menjadi blunder pelatih itu sendiri.

"Tentu tidak bisa, misalkan pelatih tentukan strategi 4-5-1 tetapi kualitas pemain tidak mendukung tentu bakal berakibat fatal,"terangnya.
    
Seperti halnya strategi yang diterapkan Laskar Wong Kito musim lalu, hanya mengandalkan satu striker di depan. Itu dilakukan karena hanya Sriwijaya hanya punya satu striker yang benar-benar berkualitas.

"Itu semua kembali ke insting masing-masing pelatih, dalam menerapkan pola permainan," jelasnya.

Untuk saat ini Sriwijaya FC sedang mencari striker kawakan untuk menambah daya dobrak. Wakil Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzareki sebelumnya pernah mengaku jika tengah mendekati penyerang asal Amerika Latin.

Tetapi seperti biasa, Putra dari Wakil Gubernur Sumsel ini masih belum bisa mengungkapkan secara gamblang nama pemain tersebut. "Pemain tersebut masih dalam tahap negosiasi, jadi belum bisa kita ungkapkan," ujarnya belum lama ini. (cj11/yun )

 


Berita Selanjutnya:
Rudiyana Diincar Tim Lain

PALEMBANG - Pelatih anyar Sriwijaya FC Benny Dollo mengaku belum bisa menggambarkan pola strategi yang akan diterapkan musim depan. Menurut mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News