Irfan Bachdim Berharap Dimainkan

Irfan Bachdim Berharap Dimainkan
Irfan Bachdim saat mendapat arahan dari Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penentuan nama pemain yang akan dibawa oleh Timnas menuju Piala AFF 2014 di Vietnam pada 22 November-20 Desember mendatang tinggal selangkah lagi.

Laga melawan Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam nanti (20.30 WIB), menjadi kesempatan terakhir pemain unjuk gigi.

Karena itu, target utama tim pelatih bukan hanya bisa mengimbangi tim lawan, tapi juga melihat kerja sama lini per lini, dan performa pemain per pemain.

"Kami tidak fokus bagaimana lawan, tapi bagaimana tim bisa bekerja maksimal. Seperti yang kami inginkan," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal, kemarin (13/11).

Sejauh ini, masih tersisa 26 pemain, dari rencana 23 pemain yang akan dibawa. Karena itu, Wolfgang menyebut tiga pemain di posisi gelandang yang saat ini menumpuk, mungkin dicoret.

"Kami akan mencoret tiga pemain lagi. Persaingan paling ketat memang di gelandang, banyak pemain bagus, tapi kami tidak bisa bawa semua," terangnya.

Dalam laga yang tercatat di FIFA ini, skuad Garuda dipastikan lebih banyak menguji transisi dari bertahan ke menyerang. Itu karena melihat kaulitas Suriah, yang selama ini berada di Indonesia.

Karena itu, formasi 4-2-3-1 yang diusung nantinya akan diuji oleh formasi 4-4-2 yang dimainkan Suriah. Nah, semaksimal apa timnas Indonesia, akan terlihat dari kemampuan lini gelandang.

JAKARTA - Penentuan nama pemain yang akan dibawa oleh Timnas menuju Piala AFF 2014 di Vietnam pada 22 November-20 Desember mendatang tinggal selangkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News