Beneran Nih? ‎Pemerintahan Jokowi Dinilai Bisa Membuat Indonesia Lebih Sejahtera

Beneran Nih? ‎Pemerintahan Jokowi Dinilai Bisa Membuat Indonesia Lebih Sejahtera
Jokowi/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komite Penyelamat Nawacita menilai pemerintahan Joko Widodo bisa membawa bangsa Indonesia lebih sejahtera. Penilaian ini didasarkan dari beberapa faktor.

"Dengan pemerintahan Jokowi yang bersih, yang jujur dan tidak ingin menciptakan kroni-kroni di sampingnya, kroni ekonomi. Saya kira itu kesempatan besar bangsa ini bergerak lebih maju. Ini yang tidak dipunyai pemerintahan-pemerintahan sebelumnya kami kira," kata salah satu anggota Komite Penyelamat Nawacita Viktor S. Sirait dalam konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (13/12).

Namun, Viktor menyatakan, hal itu terhalang oleh kepentingan-kepentingan yang ingin memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi dan ekonomi. Ia mencontohkan terkait kasus Freeport.

"Bisa kita lihat dengan jelas bagaimana pejabat-pejabat negara ini ternyata melakukan kerja-kerja menyelipkan kepentingan pribadi dan kepentingan ekonominya," ‎ucap Viktor.

Menurut Viktor, banyak hal yang menghalangi pemerintah untuk melakukan kerja-kerja guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Gangguan itu memberikan pengaruh terhadap langkah-langkah pemerintah untuk mewujudkan program Nawacita yang sudah dijanjikan kepada masyarakat. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komite Penyelamat Nawacita menilai pemerintahan Joko Widodo bisa membawa bangsa Indonesia lebih sejahtera. Penilaian ini didasarkan dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News