Bengawan Cup, Pra Musim Kompetisi Sepak Bola Wanita

Bengawan Cup, Pra Musim Kompetisi Sepak Bola Wanita
Pemain Putri Mataram melawan Putri Surakarta/ Foto: Kaukus Anak Gawang

jpnn.com - SOLO- Turnamen Bengawan Cup yang resmi di-kick off Minggu (27/12) ini menjadi penanda persiapan bergulirnya kompetisi resmi sepak bola wanita di Indonesia. Selain itu, turnamen menjadi launching resmi komunitas sepak bola wanita di Surakarta.

Reny, salah satu dedengkot Putri Surakarta menyebutkan bahwa gairah sepak bola wanita sedang bagus. Apalagi, Indonesia selama ini tak pernah serius menggarap sektor sepak bola wanita, yang berpeluang berprestasi tinggi.

"Thailand bisa lolos Piala Dunia, Indonesia juga bisa, tapi kalau tidak digairahkan dengan sangat, diseriusi seperti yang dilakukan Kaukus Anak Gawang, bagaimana bisa?, " katanya saat ditemui di sela-sela persiapan laga.

Meski hanya turnamen segitiga, Bengawan Cup ternyata mampu menggairahkan sepak bola wanita yang selama ini dianaktirikan. "Semoga ke depan, sepak bola wanita mendapatkan ruang yang lebih luas dan digarap semakin serius," tandasnya. (dkk/jpnn)


SOLO- Turnamen Bengawan Cup yang resmi di-kick off Minggu (27/12) ini menjadi penanda persiapan bergulirnya kompetisi resmi sepak bola wanita di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News