Benny Harman Anggap Pansus Pelindo II Tidak Ada Apa-apanya

Benny Harman Anggap Pansus Pelindo II Tidak Ada Apa-apanya
Benny K Harman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman menganggap Pansus Pelindo II tidak penting dan terlalu kecil dibentuk oleh DPR.

“Pelindo itu tidak ada apa-apanya kok itu bisa dijadikan hak angket dengan membentuk pansus. Itu kasus kecil, tidak usah diselesaikan melalui mekanisme pansus,” kata Benny, saat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/10).

Menurut Benny, Pansus Pelindo II tidak seperti usulan pembentukan Pansus Asap karena efek yang dirasakan masyarakat sangat dahsyat.

Senada dengan Benny, anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Andi Akmal Pasluddin memandang Pansus Pelindo II tak bermanfaat luas.

“Dari sisi manfaat dan kegentingan, jelas Pansus Asap lebih penting daripada Pansus Pelindo yang tidak luas cakupannya, karena masalah asap yang terdampak hampir 40 juta jiwa,” kata Andi.

Keberadaan Pansus Pelindo II memang semakin banyak diserang kritik karena urgensi maupun motifnya dianggap tidak  jelas. Bahkan, di internal pansus sendiri sudah muncul saling kecurigaan atas adanya motif politik bahwa Pansus Pelindo hanya untuk tujuan politik menjatuhkan jabatan seseorang.

Anggota Pansus Pelindo II dari PKS Refrizal bahkan mencurigai bahwa Pansus Pelindo II ini jadi alat politik PDIP untuk menjatuhkan Menteri BUMN Rini Soemarno. (adk/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman menganggap Pansus Pelindo II tidak penting dan terlalu kecil dibentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News