Cieee...Dari KMP, Cuma Gerindra yang Raih Pujian Bang Uchok

Cieee...Dari KMP, Cuma Gerindra yang Raih Pujian Bang Uchok
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mempertanyakan sikap sejumlah fraksi di Koalisi Merah Putih yang justru mendukung RAPBN 2016. Padahal di awal, banyak fraksi yang menolak rancangan itu karena dianggap hanya mewakili kepentingan investor bukan masyarakat. 

"Yang konsisten dengan sikapnya hanya Gerindra. Yang lain enggak jelas. Hanya awal-awal saja mereka sandera rancangan itu," kata Uchok, Jumat (30/10) malam.

Menurut Uchok, ini terjadi karena beberapa partai takut diacak-acak pemerintah. Terutama Partai Golkar dan PPP. Ditambah lagi, sejumlah elit politik dua partai itu juga menunjukkan kedekatan dengan pemerintah.
 
Uchok pun menyesalkan sikap KMP yang di awal pemerintahan berjanji mengkritisi setiap anggaran yang dikeluarkan negara, termasuk APBN. 

"Lihat aja mereka main manis-manis dengan pemerintah. Kan pada takut diacak-acak. Jadi janji yang kemarin-kemarin itu ya lupa," tegas Uchok.

Uchok juga menyebut isi dari rancangan anggaran itu tidak mengakomodir kebutuhan masyarakat. Justru memberi peluang BUMN dan investor untuk menggerus sumber daya dalam negeri. Karena itu, ia mengaku heran, mengapa KMP mendukung rancangan anggaran tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mempertanyakan sikap sejumlah fraksi di Koalisi Merah Putih yang justru mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News