Benny: Ini Bentuk Kehadiran Negara

Benny: Ini Bentuk Kehadiran Negara
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memberangkatkan 92 orang CPMI Program G to G menuju Korea Selatan di Wisma Hijau, Depok, Kamis (3/2/2022). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengatakan pemerintah terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri.

Benny mengatakan hal itu saat memberangkatkan 92 orang CPMI Program G to G menuju Korea Selatan di Wisma Hijau, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/2).

Pemberangkatan kali ini merupakan gelombang kesembilan sehingga sampai saat ini sudah 553 PMI yang berangkat.

"Ini juga merupakan bentuk kehadiran negara dalam memberi peluang kerja bagi mereka yang memiliki mimpi untuk dapat bekerja di luar negeri dan meraih kesuksesan," ujar Benny dalam keterangannya.

Dia berharap pekerja migran Indonesia (PMI) saat bekerja di luar negeri dapat menjadi duta pariwisata Indonesia yang ikut mempromosikan wisata yang ada di Indonesia, sehingga bisa memberi sentimen positif bagi dunia pariwisata di dalam negeri.

“Sampaikan hal-hal yang baik tentang Indonesia. Sukses ya selama bekerja di Korea," ucapnya.

Sementara itu, seorang CPMI asal Sukoharjo, Aldian Praditya Yugi Hartanto mengatakan pelayanan yang diberikan BP2MI sangat memuaskan.

"Saya sangat puas sekali dengan pelayanan yang diberikan oleh BP2MI, karena yang dipersiapkan untuk para CPMI begitu lengkap. Mulai dari Akomodasi, tes PCR dan lain-lain semuanya ditanggung pemerintah," katanya.

Benny Rhamdani menyebut langkah memberangkatkan pekerja migran ke Korea Selatan sebagai bentuk kehadiran negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News