Benny Kisworo: Ganjar Memahami Sejarah dan Peta Jalan Masa Depan Indonesia

Benny Kisworo: Ganjar Memahami Sejarah dan Peta Jalan Masa Depan Indonesia
Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) Benny Kisworo mengukuhkan Korwil dan 10 Korda Relawan ProGP se-Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Balikpapan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) Benny Kisworo mengukuhkan Korwil dan 10 Korda Relawan ProGP se-Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan itu, Benny mengapresiasi langkah Ganjar Pranowo yang memberikan dukungan secara publik terhadap keberlanjutan Ibu Kota Negera (IKN) baru di Kaltim.

“Dukungan secara terbuka yang dikemukakan oleh Ganjar Pranowo terhadap keberlangsungan IKN baru adalah bukti bahwa Ganjar sosok yang memahami sejarah sekaligus peta jalan masa depan Indonesia,” ujar Benny saat mengukuhkan relawan ProGP se-Kaltim di Balikpapan, Senin (27/2).

Dukungan Ganjar terhadap IKN baru ini, jelas Benny, sekaligus menegaskan bahwa Ganjar adalah pemimpin yang memiliki visi pembangunan Indonesia sentris, tidak hanya di pulau Jawa.

“Kami berkeyakinan pembagunan yang berkeadilan dan merata ke seluruh wilayah Indonesia akan terus dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo sebagai implementasi sila kelima dari pancasila,” terang Benny.

Lebih lanjut, Benny menegaskan bahwa IKN baru adalah cita-cita besar yang sejak lama telah dicanangkan oleh fouding father Indonesia. Menurutnya, untuk mengimplemantasikan IKN baru dibutuhkan niat kuat dan keberanian besar oleh pemimpin Indonesia.

“Presiden Jokowi telah mewujudkan gagasan lama ini dengan penuh resiko dan keberanian. Tugas presiden selanjutanya adalah memastikan IKN baru yang merupakan kado istimewa bagi rakyat Kalimantan ini agar terus berlanjut,” tegas Benny.

Sebelumnya diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan proyek pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) merupakan gagasan rancangan Indonesia di masa depan atau future nation. Menurutnya, proyek IKN lebih dari sekadar memindahkan pusat pemerintahan.

Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) Benny Kisworo mengukuhkan Korwil dan 10 Korda Relawan ProGP se-Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Balikpapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News