Benny Sebut Jokowi Bakal Dilibatkan dalam Menentukan Cawapres Ganjar

Benny Sebut Jokowi Bakal Dilibatkan dalam Menentukan Cawapres Ganjar
akil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani (paling kiri) bersama elite TPN Ganjar Pranowo. Foto: dok Hanura

jpnn.com, JAKARTA - Sampai saat ini pendamping bakal capres Ganjar Pranowo masih belum diumumkan. Namun, sudah ada beberapa kandidat yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terlibat dalam menentukan cawapres Ganjar Pranowo.

"Hubungan atau kedekatan Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri) dengan Presiden Jokowi kan didasarkan pada ideologi. Jadi, Presiden Jokowi akan memiliki peran besar dalam penentuan bakal calon wakil presiden (cawapres)," ujar Benny usai rapat TPN Ganjar di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (20/9) malam.

Lebih lanjut, Benny mengatakan, Jokowi tidak mungkin ditinggalkan Megawati dalam keputusan-keputusan penting. Sebab, Jokowi juga bagian dari PDIP.

"Pilpres 2024 akan jadi pertaruhan keberlanjutan pembangunan Pemerintahan Presiden Jokowi. Terlebih, Pak Jokowi telah berkali-kali menegaskan tentang Indonesia Emas 2045, dan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi dunia," tegas Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) ini.

Mengenai cawapres pendamping Ganjar Pranowo, Wakil Ketua Umum Partai Hanura ini masih merahasiakannya. Dia meminta masyarakat untuk menunggu kejutan itu.

"Nanti ada kejutan, tunggu saja. Yang pasti, siapa pun cawapres yang akan diputuskan, merupakan sosok yang mendapatkan restu langit dan restu bumi," katanya.

Ketua Barikade 98 ini menegaskan, bakal cawapres pendamping Ganjar, akan diputuskan oleh para ketua umum partai pengusung Ganjar bersama Presiden Jokowi.

Sampai saat ini pendamping bakal capres Ganjar Pranowo masih belum diumumkan. Namun, sudah ada beberapa kandidat yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News