Benteke Tak Perkuat Belgia di Piala Dunia

Benteke Tak Perkuat Belgia di Piala Dunia
Christian Benteke. FOTO: getty images

jpnn.com - PUPUS sudah harapan Christian Benteke untuk memperkuat negaranya, Belgia di Piala Dunia 2014 Brasil. Striker andalan Aston Villa itu mengalami cedera otot Achilles parah saat menjalani latihan di klubnya. Benteke pun dijadwalkan segera turun di meja operasi dan butuh waktu pemulihan hingga enam bulan. 

"Ini adalah kejadian yang sangat menyedihkan bagi Christian maupun klub," kata pelatih Aston Villa Paul Lambert seperti dilansir BBC. Kata Lambert, kini anak asuhnya itu tengah berjuang keras melawan cederanya itu. 

Karena cedera itu pula, Benteke dipastikan tak akan lagi memperkuat timnya hingga musim ini selesai. Lambert pun berharap Benteke bisa kembali dengan kondisi yang lebih prima dan kuat di musim depan. 

Cedera pemain 23 tahun ini menuai simpati, khususnya pemain Timnas Belgia lainnya. Rasa simpati datang dari Vincent Kompany, yang merupakan pemain belakang Manchester City. Melalui akun twitternya, Kompany mengungkapkan kesedihan mendalam atas cedera Benteke. 

"Saya berharap Anda mendapat semua kekuatan, Christian Benteke. Saya juga berharap Anda dapat segera pulih. Kami bersama-sama mendukung Anda!" kata Kompany. 

Karir Benteke di Aston Villa tergolong moncer. Didatangkan dari klub Belgia, Racing Genk pada 2012 dengan nilai GBP 7 juta (Rp 131,4 miliar) dia sudah mencetak 23 gol di semua kompetisi. (mas/jpnn) 

 


PUPUS sudah harapan Christian Benteke untuk memperkuat negaranya, Belgia di Piala Dunia 2014 Brasil. Striker andalan Aston Villa itu mengalami cedera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News