Benteng Kuto Besak Palembang Ditutup pada Malam Pergantian Tahun

Benteng Kuto Besak Palembang Ditutup pada Malam Pergantian Tahun
Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) bakal ditutup menjelang malam pergantian tahun, mulai pukul 22.00 WIB.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Ops Satpol PP Kota Palembang Cherly Panggar Besi.

"Di kawasan BKB juga tidak ada perayaan khusus pada malam pergantian tahun, pesta kembang api juga akan ditiadakan," ungkap Cherly saat dikonfirmasi JPNN.com melalui WhatsApp, Selasa (26/12).

Selain itu, kata Cherly, pihaknya juga akan menerjunkan 100 personel untuk berjaga di kawasan BKB.

"Para personel ini diterjunkan untuk menjaga kawasan BKB sampai malam pergantian tahun, agar tidak ada masyarakat yang berkumpul," kata Cherly.

Jika masih ada masyarakat yang berkumpul di atas pukul 22.00 WIB, maka akan dilakukan peneguran agar mereka membubarkan diri.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan bahwa pemerintah melarang warga untuk merayakan malam Tahun Baru dengan menggunakan petasan atau kembang api.

Larangan tersebut juga sudah tertuang dalam surat edaran (SE) nomor 38 tahun 2023 tentang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2024, dan sudah diteruskan ke seluruh kecamatan di Kota Palembang.

Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang akan ditutup pada malam pergantian tahun, mulai pukul 22.00 WIB. Bakal dijaga petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News