Bentoel Internasional Investama Catatkan Kinerja Keuangan Positif

Bentoel Internasional Investama Catatkan Kinerja Keuangan Positif
PT Bentoel Internasional Investama saat menggelar RUPST. Foto dok PT Bentoel Internasional Investama

jpnn.com, JAKARTA - PT Bentoel Internasional Investama menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Sepanjang 2022, Bentoel Internasional Investama mencatatkan kinerja keuangan yang positif, pengembangan bisnis ekspor, serta pencapaian dalam hal Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola atau Environmental, Social, and Governance (ESG).

Di tengah berbagai tantangan eksternal akibat kenaikan cukai dan dampak Covid-19, perseroan berhasil membukukan laba kotor secara konsisten selama 3 tahun berturut-turut sejak 2020.

Tahun 2022 lalu, perseroan berhasil mencetak laba kotor sebesar Rp 1 triliun, meningkat 20 persen dibandingkan dengan laba kotor pada tahun sebelumnya.

Selain itu, perseroan juga berhasil mendatangkan investasi baru ke Indonesia melalui relokasi kapasitas produksi dari Singapura ke Malang, di mana keseluruhan kapasitas tambahan tersebut diperuntukkan untuk produkproduk ekspor.

Penambahan kapasitas produksi ini sekaligus memperkuat posisi perseroan sebagai pusat ekspor di BAT Group, dengan total negara tujuan ekspor sebanyak 21 negara pada 2022.

“Perseroan terus berkomitmen untuk mendukung program-program Pemerintah dalam berbagai bidang. Pada 2022, Perseroan telah berhasil melakukan ekspor produk-produk berkualitas tinggi kami ke 21 negara tujuan ekspor. Jumlah tersebut merupakan peningkatan yang pesat dari sebelumnya yang hanya berjumlah 8 negara di tahun 2016," ujar Presiden Direktur PT Bentoel Internasional Investama William Lumentut.

Pencapaian ini tentunya turut memberikan kontribusi pada peningkatan pendapatan ekspor negara dan pertumbuhan ekonomi nasional.

PT Bentoel Internasional Investama baru saja menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News