Bentor Tertimpa Pohon Tumbang di Gorontalo, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Bentor Tertimpa Pohon Tumbang di Gorontalo, 1 Penumpang Meninggal Dunia
Kasat Reskrim Polres Gorontalo IPTU I Made Budiantara Putra melihat langsung kondisi salah satu penumpang bentor yang tertimpa pohon tumbang di lintas Sulawesi Desa Isimu Utara Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, pada Kamis (7/3). Korban tersebut tertimpa pohon dan mengalami luka ringan di bagian wajah. (ANTARA/HO-Humas Polres Gorontalo)

jpnn.com - GORONTALO - Seorang warga bernama Eka Pratiwi Botutihe (34) meninggal dunia setelah kendaraan jenis roda tiga becak motor yang ditumpanginya tertimpa pohon tumbang di ruas jalan lintas Sulawesi, Desa Ismu Utara, Kecamatan Tibawa, Kabupten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Peristiwa nahas ini terjadi pukul 17.20 WITA di ruas lintas Sulawesi tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo IPTU I Made Budiantara Putra di Gorontalo, Kamis (7/3).

Dia menjelaksan pohon tumbang terjadi karena angin kencang yang disertai hujan deras sehingga mengakibatkan batang pohon tua dan lapuk roboh, lalu menimpa bentor yang sementara melintas.

Pengemudi bentor tersebut ialah Arwin Adam (30), yang beralamat di Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Arwin saat itu membawa lima penumpang yang seluruhnya berasal dari desa yang sama.

Bentor yang dikendarai tertimpa pohon tumbang menyebabkan Arwin mengalami luka robek di bagian pelipis mata. Saat ini, Arwin menjalani rawat inap puskesmas Tibawa.

Sementara, nahas bagi Eka Pratiwi Botutihe, salah satu penumpang, yang seketika itu langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Penumpang lainnya, Fransiska (35) mengalami luka sehingga harus dirawat di rumah sakit Dunda Limboto.

Informasi yang diterima polisi dari Arwin menyatakan total lima orang penumpang di bentor tersebut, dua antaranya dewasa dan tiga anak-anak. "Kami sudah melihat kondisi korban yang telah dirawat inap di rumah sakit," kata I Made Budiantara Putra.

Pihaknya mengimbau masyarakat belajar dari peristiwa tersebut, khususnya pengemudi kendaraan bermotor untuk berhati-hati saat berkendara.

Seorang penumpang bentor meninggal dunia di Gorontalo, setelah bentor yang ditumpanginya tertimpa pohon tumbang, Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News