Wahyu Wibisono Konvoi Keliling Jaksel bersama Ratusan Bentor Sampah

Wahyu Wibisono Konvoi Keliling Jaksel bersama Ratusan Bentor Sampah
Caleg DPRD Dapil 7 Jakarta Selatan, Wahyu Wibisono mengelilingi Jakarta Selatan bersama bentor tukang sampah. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan becak motor (bentor) sampah konvoi dukung calon legislatif (Caleg) DPRD Dapil 7 Jakarta Selatan, Wahyu Wibisono mengelilingi Jakarta Selatan pada Minggu (4/1).

Konvoi meliputi daerah pemilihannya, antara lain Kecamatan Setiabudi, Kebayoran Baru, Cilandak, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan, dengan titik awal dimulai dari TPA Radio Dalam dan berakhir di Kopi Aceh Karim.

Dalam sekejap, sepanjang Jalan di kawasan Kebayoran Lama, mulai dari Pondok Indah hingga Kebayoran Baru dipenuhi oleh bentor sampah.

Warga terlihat antusias menyaksikan konvoi ratusan bentor sampah. Aksi konvoi ini turut menarik perhatian para pengguna jalan lainnya.

"Saya rela jungkir balik demi anak sampah. Bila saya terpilih, bukan saya yang menang, tetapi semua petugas kebersihan,” ungkap Wahyu di sela-sela konvoi.

Caleg yang dicap sebagai 'anak sampah' ini sempat viral di media sosial dalam aksi kampanyenya.

Video yang berdurasi 9 detik dan pertama kali diunggah oleh akun bernama @julianndyy di TikTok yang menunjukkan spanduk caleg Wahyu ditempel di bentor sampah milik warga.

Video tersebut kemudian tersebar di media sosial dan menuai beragam komentar dari warganet.

Wahyu Wibisono didukung oleh tokoh lingkungan hidup yang menerima penghargaan Kalpataru, yakni Babeh Idin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News