Bentrok dengan Pasukan India, Tiongkok Panggil Petarung MMA

Bentrok dengan Pasukan India, Tiongkok Panggil Petarung MMA
Tentara Tiongkok Vs India. Foto: Getty Image

jpnn.com - Bentrok dengan pasukan India di lembah Gulwen, yang menimbulkan korban jiwa, ternyata Tiongkok memperkuat pasukannya dengan petarung MMA dan pendaki gunung.

Mengutip AFP, dalam sebuah laporan surat kabar resmi militer China, National Defense News mengungkap bahwa Tiongkok telah mengirim ahli bela diri dan pendaki gunung untuk memperkuat pasukan mereka.

Disebutkan, ada lima divisi milisi baru tiba di Lhasa, Tibet pada 15 Juni lalu.

Pasukan itu berisi mantan anggota tim estafet pembawa obor Olimpiade Gunung Everest dan ahli dari klub bela diri campuran (mixed martial arts atau MMA).

Media penyiaran China, CCTV juga menunjukkan cuplikan ratusan pasukan baru yang berbaris di ibu kota Tibet itu.

Komandan Tibet Wang Haijiang mengatakan bahwa perekrutan Enbo Fight Club sangat meningkatkan kekuatan organisasi dan mobilisasi pasukan.

Namun, Wang Haijiang tak mengonfirmasi secara pasti bahwa penempatan pasukan itu terkait dengan ketegangan yang terjadi di perbatasan Tiongkok-India.

Bentrokan mematikan antara kedua pasukan pun terjadi, dan ini menjadi konfrontasi paling keras dalam beberapa 50 tahun terakhir di wilayah Ladakh.

Bentrok dengan pasukan India di lembah Gulwen, yang menimbulkan korban jiwa, ternyata Tiongkok memperkuat pasukannya dengan petarung MMA dan pendaki gunung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News