Bentrokan 2 Kelompok di Mampang Jaksel Dipicu Rebutan Lahan

Bentrokan 2 Kelompok di Mampang Jaksel Dipicu Rebutan Lahan
Polda Metro Jaya mengamankan 40 pemuda yang terlibat bentrokan di Mampang, Jakarta Selatan, ke Mako Polda Metro Jaya, Senin (17/10/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Dua kelompok pemuda terlibat bentrokan yang dipicu perebutan penguasaan lahan di Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin malam.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan bentrokan antara dua kelompok pemuda itu terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB di salah satu kafe di wilayah Mampang, Jakarta Selatan.

"Sementara yang kami temukan ada tiga korban luka-luka dan yang diamankan ini masih kurang lebih 40 orang," kata Hengki, Senin.

Hengki mengatakan kepolisian mendapat laporan mengenai sengketa antara kedua kelompok tersebut dan menurunkan petugas untuk memfasilitasi mediasi.

Namun, mediasi tidak berjalan kondusif dan terjadi pemukulan di hadapan petugas.

"Tadi sore kami sudah menangkap adanya potensi konflik antara dua kelompok ini. Kemudian diadakan pertemuan antara keduanya ini musyawarah dan justru terjadi keributan pemukulan terhadap salah satu pihak di depan petugas," kata Hengki.

Atas kejadian tersebut Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Selatan dan personel Brimob mengamankan kedua pihak yang terlibat bentrokan ke Mako Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. (antara/jpnn)


Akibat bentrokan dua kelompok pemuda di Mampang, Jakarta Selatan, tiga orang luka-luka.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News