Bentrokan Warga Pecah di Maluku, AKBP Samson Bilang Begini

Bentrokan Warga Pecah di Maluku, AKBP Samson Bilang Begini
Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty. (ANTARA/HO-Wartawan)

jpnn.com, TUAL - Bentrokan antarwarga Ohoibun Atas dan Ohoibun Bawah pecah di Kota Tual, Provinsi Maluku pada Rabu (13/4). 

Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson mengatakan bentrokan tersebut melibatkan ratusan pemuda di kawasan Langgur pada siang pukul 14.30.

“Ini nanti kami akan bersama sama dengan pemerintah daerah, camat, kapolsek dan juga pejabat terkait yang ada di Langgur ini untuk memanggil kedua belah pihak untuk melakukan penyelesaian,” ujar Samson sebagaimana dikutip Antara, Rabu.

Dia mengatakan semua pihak yang terlibat dalam bentrokan akan dipanggil dan ditanyai.

“Akan kami tanyakan dulu di mana akar permasalahannya, seperti apa, sehingga ke depannya tidak ada lagi hal hal seperti ini, tawuran antarkedua belah pihak,” kata dia.

Dia mengaku sebelumnya juga pernah terjadi bentrokan, tetapi belum dapat diketahui apa penyebabnya, karena masih simpang siur.

“Ada yang bilang dari Ohoibun Atas yang mulai duluan, ada yang bilang dari Ohoibun Bawah. Ini makanya nanti kami telusuri lebih lanjut seperti apa permasalahannya,” kata.

Samson menegaskan pihak kepolisian akan bertindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku, apabila terdapat tindak pidana di dalamnya.

Bentrokan warga pecah di Kota Tual, Maluku pada Rabu (13/4). Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson mengatakan bentrokan itu melibatkan ratusan pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News