Brimob Masih Bersiaga di Bypass BIL-Mandalika Lokasi Bentrokan Warga

Brimob Masih Bersiaga di Bypass BIL-Mandalika Lokasi Bentrokan Warga
Kendaraan dinas milik Polri bersiaga usai membubarkan warga yang terlibat bentrok di jalur Bypass BIL-Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Selasa (20/2/2024). (ANTARA/HO-Polda NTB)

jpnn.com, MATARAM - Warga yang terlibat bentrokan di jalur Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, dihalau aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Rio Indra Lesmana memastikan warga telah membubarkan diri.

"Dari laporan yang saya terima siang ini, kapolres Lombok Tengah sudah turun lapangan dan mengimbau masyarakat yang terlibat bentrok untuk mundur dan sekarang semua sudah kembali ke rumahnya masing-masing," kata Rio di Mataram, Selasa.

Dia mengatakan jalur Bypass BIL-Sirkuit Mandalika yang menjadi lokasi bentrokan antarwarga kini sudah aman terkendali.

"Jalur bypass sudah dibuka kembali dan kendaraan transportasi sudah diperbolehkan melintas," ujarnya.

Meskipun demikian, Rio memastikan bahwa untuk menjaga situasi tetap aman, kepolisian masih terus bersiaga di lokasi untuk mencegah kembali terjadi aksi bentrok tersebut.

"Jadi, sekitar jam 11.00 Wita itu sudah bubar semua. Sekarang personel masih bersiaga di lokasi. Ada juga diterjunkan dukungan pengamanan dari Brimob," ucap dia.

Warga yang terlibat bentrok ini berasal dari dua desa bertetangga di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, yakni Desa Ketara dan Desa Segala Anyar.

Anggota Brimob diterjunkan untuk mengantisipasi bentrokan susulan antarwarga di jalur Bypass Bandara Internasional Lombok menuju Sirkuit Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News